CINTA KEMANUSIAAN

Cinta merupakan suatu perasaan yang diberikan TUHAN kepada setiap manusia dalam melengkapi kehidupan yang dijalani masing-masing pribadi. cinta adalah emosi dari kasih sayang yang mendalam dan muncul dengan sendiri nya dan tak bisa untuk dipaksakan.Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan,perasaan belas kasih dan kasih sayang.Cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri,empati,perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti,patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Cinta sangat luas jika dibahas karena cinta itu sendiri memiliki banyak arti jika dilihat dari perspektif yang berbeda. Cinta bisa mengarah kepada cinta terhadap musik,cinta terhadap alam,cinta terhadap makanan,bahkan bisa sampai pada istilah "cinta uang". Semua hal tersebut memang termasuk dalam konteks cinta kemanusiaan karena cinta yang dimiliki manusia memang tidak dibatasi kepada siapa dan terhadap apa,melainkan sesuai dengan emosi atau perasaan yang dimiliki oleh seseorang.
Namun,jika berbicara tentang cinta,ada 3 jenis utama cinta dalam kemanusiaan.jenis-jenis cinta itu sendiri antara lain ;

1. Cinta kepada Tuhan
2. Cinta kepada keluarga
3. Cinta kepada pasangan

Seseorang  yang mencintai TUHAN nya, maka hati nya hanya akan diisi oleh semua hal tentang kepercayaan nya kepada TUHAN nya. karena tidak ada yang lain yang utama bagi dirinya selain untuk menyembah dan mengagungkan TUHAN nya.Setiap orang percaya bahwa kecintaan dan kepercayaan nya terhadap TUHAN adalah nyata dan bukan khayalan. hal itu lah yang menguatkan seseorang dalam menjalani kehidupan nya sehari-hari.

Keluarga adalah tempat di mana seseorang menaruh kasih terhadap sesama,melindungi satu dengan yang lainnya,serta saling menasihati. tak hanya itu,bahkan amarah,nasihat,adalah bentuk dari cinta terhadap anggota keluarga yang di mana bertujuan untuk kebaikan seseorang ke depannya sehingga bertumbuh menjadi sosok yang lebih dewasa dalam bertindak. 

Dalam menjalani kehidupan pasti seseorang tak luput dari cinta terhadap orang lain di mana perasaan tersebut merupakan perasaan yang spesial dan berbeda yang mampu membuat seseorang bahagia,sedih,cemburu,marah,berbunga-bunga,bahkan merasa bahwa diri nya adalah orang yang paling bahagia di dunia ketika ia merasakan "jatuh cinta" terhadap lawan jenis. Cinta dalam segi ketertarikan yang dirasakan mampu membuat seseorang berubah ke arah yang lebih baik demi menunjukkan cinta nya sehingga bisa menarik perhatian dari
lawan jenis yang dicintai nya tersebut.

CINTA merupakan perasaan yang paling disukai dari semua orang karena cinta lah yang mampu membuat hidup seseorang lebih berwarna dan membawa kebahagiaan dalam menjalani kehidupan hari ini,esok,dan hari yang akan datang.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERNIKAHAN ADAT MINAHASA

CARA MEMBUAT CAKALANG GORENG SOUS MANADO

LAGU POP BERMAKNA